Cara paling mudah Memperjelek Foto dengan Adobe Photoshop

Judulnya kok memperjelek foto sih? seharusnya kan mempercantik dan memperindah foto? ekekek... mungkin hal tersebut yang terlintas di bayangan teman-teman semua. Tapi itulah dia, disini khusus saya berikan langkah-langkah mudah dan juga Video bagaimana Cara paling mudah Memperjelek Foto dengan Adobe Photoshop

Artikel ini terinspirasi dari diskusi-diskusi di beberapa group facebook yang terkadang berlomba untuk posting editan foto teman lawan diskusi yang sudah di ubah sedemikian rupa sehingga jeleknya nggak ketulungan :). Untuk mengedit sebuah foto agar terlihat sangat jelek, sebenarnya sangat mudah sekali dengan teknik Liquify menggunakan Adobe Phothosop. Mau tau caranya, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :

Pertama, silakan buka Adobe Photoshop anda. Jika belum memiliki softwarenya, silakan download versi portable/ tidak perlu di install lagi di link ini

Setelah Adobe photoshop terbuka, masuk dari menu File, buka/pilih foto yang ingin anda ubah. Kemudian pilih menu Filter >> Liquify seperti gambar dibawah ini.

Langkah selanjutnya akan ditampilkan sebuah jendela baru dengan berbagai tools di sebelah kiri. Contohnya kita ingin mengerutkan sebuah objek (seperti: mata, bibir, hidung, dll). Caranya pilih Pucker tool dan tempatkan pada sebuah objek foto, kemudian klik dan tahan sampai mengerut sesuai keinginan kita. Cara yang sama juga dilakukan jika kita ingin mengembungkan sebuah objek dalam foto, pilih Bloat tool dan klik tahan pada objek sampai pengelembungannya sesuai dengan yang kita inginkan.

Berikut ini beberapa contoh foto yang saya perjelek dengan tekhnik Liquify (Pucker dan Bloat).
Foto yang 'asli, masih cantik kan?

Mata dan bibir di gelembungkan dengan Bloat Tool

Mata dan bibir di kerutkan dengan Pucker Tool, Hidung di gelembungkan dengan Bloat Tool

Bagaimana, mudah bukan? tidak sampai 1 menit untuk memperjeleknya. Jika masih bingung juga bagaimana Cara paling mudah Memperjelek Foto dengan Adobe Photoshop silakan anda lihat pada Video dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara paling mudah Memperjelek Foto dengan Adobe Photoshop"

Posting Komentar