Lomba Pantun Karo di Group "Karo Dunia Maya"

Group Facebook Karo Dunia Maya (KDM) mengadakan acara Lomba Pantun Karo yang dilaksanakan  selama seminggu, dimulai hari selasa 22 Juli 2014  dan berakhir pada 29 Juli 2014. Awalnya, ide untuk mengadakan lomba ini berdasarkan inisiatif Bpk. Petrus Sitepu yang merupakan salah satu member Group Karo Dunia Maya. 

"Saya perhatikan begitu banyak minat para member untuk membuat pantun di group ini, bagaimana jika kita membuat lomba pantun karo dengan topik yang menyangkut merga-merga karo?" demikian penuturan beliau dalam sebuah topik.

Ide tersebut tentu disambut baik oleh semua admin dan juga para member. Untuk mewujudkan acara Lomba Pantun karo tersebut, maka pada hari itu juga langsung dibentuk susunan panitia, para juri dan topik pantun beserta aturan peserta yang boleh mengikuti lomba.

"Kegiatan seperti ini harus kita dukung dan akan kita undang beberapa admin group dan komunitas karo yang ada di facebook untuk ikut berpartisipasi menjadi juri" seperti disampaikan salah seorang Admin Group Karo Dunia Maya sebagai bentuk apresiasi agar acara tersebut dapat terlaksana dan mempererat hubungan antar group karo di facebook.

Hadiah juga di rancang semenarik mungkin dengan tidak menghilangkan unsur kekaroan. Bpk. Petrus Sitepu yang kebetulan memiliki peternakan ayam kampung langsung menyampaikan hadiah berupa bahan baku masakan Khas Karo "Bahan baku manuk tasak telu 3 ekor" atau dapat ditukar dengan sejumlah nominal uang.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini Syarat dan Ketentuan Lomba Pantun Karo di Group Karo Dunia Maya :
  • Peserta adalah semua member KDM
  • Pantun harus menggunakan bahasa Karo
  • Setiap peserta hanya diperbolehkan Posting Pantun 1 kali (Max 3 bait) disertai awal Salam Mejuah-juah dan Hastag ‪#‎LombaPantunKaro‬ 
  • Pantun belum pernah di publikasikan, atau merupakan karya asli dari peserta.
  • Waktu perlombaan 22 Juli pukul17.00 WIB s/d 29 juli 2014 pukul 17.00 WIB
Hadiah bagi para pemenang:
Juara 1: Bahan baku manuk tasak telu 3 ekor atau uang dengan nominal Rp. 300ribu.
Juara 2: Bahan baku manuk tasak telu 2 ekor atau uang dengan nominal Rp. 200ribu.
Juara 3: Bahan baku manuk tasak telu 1 ekor atau uang dengan nominal Rp. 100ribu.

Mekanisme pengambilan hadiah :
Jika hadiah yang dipilih adalah "Bahan baku manuk tasak telu" maka selanjutnya akan diberitahukan kepada pemenang tempat pengambilan hadiah (sekitar kabanjahe); Jika hadiah yg dipilih dalam bentuk uang, akan di transfer ke rekening pemenang.

Bagaimana, lumayan menarik kan? Anda berminat? dengan mengikuti acara lomba tersebut berarti anda juga sudah ikut berperan dalam melestarikan dan memprekenalkan kebudayaan. Mau ikutan Lomba Pantun Karo, Silakan gabung disini, Gratis kok!!

0 Response to "Lomba Pantun Karo di Group "Karo Dunia Maya""

Posting Komentar