Kabanjahe Dinilai Sebagai Kota Terjorok dan ter-Semrawut se-Indonesia

Kesemrautan Kabanjahe sebagai ibukota Kabupaten Karo selama ini ditandai dengan perparkiran tidak teratur. Pedagang kaki lima berjualan di sembarang tempat di ruas jalan dan trotoar. Serakan sampah dimana-mana. Jalur sepeda motor dan becak barang datang dengan berlawanan arah; dari arah tugu bambu runcing ke arah tugu air pancur, kini mulai berubah.

Awal Agustus 2014 penertiban pun dimulai. Baik dari pihak Satpol PP dipimpin Edi Katana Sebayang maupun dari pihak Muspika Kabanjahe dipimpin Danramil 03/BT-KJ, Camat Kabanjahe, Lurah, Kepling dan OKP, IPK setempat serta pihak BUMN, siswa Akbid Pemkab Karo, Akper Arta dan CU Sondang Nauli, Alumni SMAN 1 Kabanjahe dari berbagai angkatan, secara bergotongroyong, bertekat membenahi Kota Kabanjahe kembali menjadi ibukota Kabupaten Karo yang bersih, nyaman dan indah.

"Selama ini, karena kesemrautannya, dinilai sebagai kota kabupaten terjorok dan paling semrawut kota kabupaten/ kota se-Indonesia,"ungkap Danramil 03/BT-KJ, Lettu Inf B Tambun, Camat Kabanjahe, Drs Jumpana Pinem kepada sejumlah wartawan, Minggu (10/8) di Kabanjahe.

Kesemrawutan Kota Kabanjahe tidak hanya disebabkan keberadaan tempat penampungan sementara (TPS) padagang di beberapa ruas jalan paska terjadinya kebakaran pusat pasar Kabanjahe. Tapi kehadiran sekitar 200 pedagang liar mendiami badan jalan, trotoar di sekitar tugu catur dan tempat-tempat lainnya yang berubah fungsi, tugu air pancur dan di sepanjang jalan depan eks bioskop Ria sampai ke Simpangempat, Jalan Kotacane, Kabanjahe. Masyarakat sudah lama mengeluhkan kondisi Kabanjahe yang kian memprihatinkan kesemerawutannya, yang bak kota “cowboy”.
"Tekad mewujudkan kembali Kabanjahe menjadi kota bersih, nyaman dan bersih, tidak hanya menjaga marwah sebagai kota kabupaten, tapi juga dalam rangka menyambut HUT ke-69 RI 17 Agustus 2014 mendatang,"ujar Danramil dan camat didampingi lima lurah, Japeth Bangun SH, Nismah Br Sembiring, Edy Manik, Herlina Br Ginting dan Krisna Ginting.
http://harianandalas.com/kanal-sumatera-utara/kabanjahe-dinilai-sebagai-kota-terjorok-dan-semrawut

0 Response to "Kabanjahe Dinilai Sebagai Kota Terjorok dan ter-Semrawut se-Indonesia"

Posting Komentar