Terkelin Brahmana (Plt Bupati Karo ) Apresiasi Peran Serta Moderamen GBKP Bantu Sinabung

Pembukaan Sidang Kerja Sinode GBKP yang dilaksanakan di Retret Center GBKP Suka Makmur Deli Serdang, turut dihadiri oleh Terkelin Brahmana SH (Plt Bupati Karo). Plt Bupati Karo juga didampingi oleh Kadis Kominfo dan PDE Drs Kenan Ginting MPd, Kadis Pertanian Ir Agustoni Tarigan, Kadis Koperindag Ir Mulia Barus MSc, Plt Kepala BKD Kabupaten Karo Benyamin Sukatendel MM, Direktur RSU Kabanjahe dr Jasura Pinem, dan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana dr Hartawati Br Tarigan.

Acara Sidang Kerja Sinode(SKS) dan Sidang Program dan Keuangan (SPK) GBKP  yang berlangsung dari tanggal 22 s/d 25 Oktober 2014 ini diikuti sekitar 200 peserta yang terdiri dari Moderamen GBKP, Badan Pengurus Klasis, Unit-unit pelayanan GBKP dan Biro Lembaga Kategorial GBKP.

Acara resmi dibuka Ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt Matius Panji Barus STh MTh. Dalam sambutannya, Pdt Matius Panji Barus mengapresiasi kehadiran Plt Bupati Karo Terkelin Brahmana beserta rombongan. Dengan kehadirian Bupati Karo, diyakini merupakan pertanda adanya kerja sama yang baik antara gereja dan pemerintah daerah demi kebaikan pembangunan Karo ke depan.

Ketua Moderamen juga berharap agar semua peserta sidang dapat merenungkan isi khotbah yang disampaikan pada kebaktian pendahuluan sebagai dasar dan pendorong bagi peserta untuk mengikuti rapat dari awal hingga akhir dengan baik dan melahirkan program-program unggulan untuk GBKP di tahun-tahun mendatang.

Dalam acara tersebut, Plt Bupati Karo Terkelin Brahmana  menyatakan selamat kepada Moderamen GBKP atas penghargaan Reksa Utama Anindha dari BNPB sebagai lembaga inspiratif untuk kemanusian. Penghargaana tersebut diterima GBKP karena Moderamen GBKP turut aktif dalam membantu menangani pengungsi dan korban erupsi Gunung Sinabung.

"Terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Moderamen GBKP yang telah membantu Pemkab Karo dalam menangani pengungsi Gunung Sinabung," kata Plt Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Lebih lanjut Terkelin Brahmana menyampaikan bahwa Acara Sidang Kerja Sinode tahunan ini merupakan momentum yang baik dalam menentukan kegiatan GBKP ke depannya dengan mengutamakan kepentingan pelayanan Tuhan. Diharapkan sinode dapat berjalan sesuai diharapkan sehingga kegiatan benar-benar berkualitas.

0 Response to "Terkelin Brahmana (Plt Bupati Karo ) Apresiasi Peran Serta Moderamen GBKP Bantu Sinabung"

Posting Komentar