Aksi Solidaritas Warga Karo Dunia Maya(KDM) untuk Korban Erupsi Gunung Sinabung


Keberadaan komunitas/group Karo Dunia Maya(KDM) di facebook terbukti dapat memberikan hal positip dalam bentuk yang nyata. Pada hari sabtu 22 November 2014 kemarin, perwakilan KDM yang tediri dari admin dan beberapa member menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari seperti minyak goreng, ikan asin, telur dan pakaian bekas kepada para korban erupsi Gunung Sinabung yang tinggal di tempat hunian sementara.

Penentuan lokasi penyaluran bantuan didapat dari hasil survey perwakilan KDM beberapa hari yang lalu. Dengan adanya peninjauan langsung diharapkan bantuan yang akan diberikan sesuai dengan dana yang sudah terkumpul dan ditujukan kepada orang yang benar-benar membutuhkan. Dari hasil survey tersebut disepakati agar bantuan diberikan kepada sekitar 40 KK yang tinggal di gubuk-gubuk dan perladangan di sekitar desa Gurukinayan. 

Bantuan yang disalurkan berasal dari sumbangan sukarela member dalam periode pengumpulan dana selama satu bulan (7 Okt-7 Nov 2014). Antusiasme dan peran serta teman-teman sesama member begitu terlihat dari mulainya kegiatan pengumpulan dana hingga penyaluran bantuan. Adanya semangat untuk melakukan kegiatan sosial tersebut ditandai dengan tindakan member yang rela meyediakan rekening untuk menampung dana, tempat pertemuan darat, transportasi untuk penyaluran bantuan hingga meluangkan waktu untuk dapat turun langsung ke lokasi. 

Sebagai salah seorang admin yang mengelola group, saya sangat terharu dengan terwujudnya aksi nyata ini. KDM yang notabene sebuah group di facebook dengan 'umur' kurang dari enam bulan dan mayoritas membernya tidak saling mengenal tetapi dengan kebersamaan sudah dapat memberikan sesuatu hal positip untuk dunia nyata. Semoga kebersamaan untuk melakukan aksi sosial dapat terus terjalin dan semoga Maha Kuasa yang membalas semua niat baik dari teman-teman yang sudah ikut berperan.

Admin dan beberapa member yg melakukan survey ke lokasi.

Perwakilan KDM beserta beberapa warga yang menerima bantuan
Ramah tamah dengan Warga
Ramah-tamah sambil 'nontil'
Penyaluran Bantuan secara langsung oleh perwakilan KDM


0 Response to "Aksi Solidaritas Warga Karo Dunia Maya(KDM) untuk Korban Erupsi Gunung Sinabung"

Posting Komentar