Website Pengelola Domain Indonesia (PANDI) Juga Dijebol TeaM MaDLeeTs


Pada bulan oktober 2014 kemarin, google indonesia dan google malaysia diretas oleh kelompok yang menamakan dirinya TeaM MaDLeeTs. Kelompok ini menggunakan teknik DNS Hijack dengan merubah nama DNS sehingga berhasil mengalihkan halaman pencarian google indonesia (google.co.id) dan malaysia ke sebuah halaman di server mereka.

Kali ini TeaM MaDLeeTs juga berhasil menjebol sistem keamanan website resmi Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI). Dengan cara yang sama, website PANDI juga dialihkan ke sebuah website yang berada di server MaDLeeTs (minggu,9/11). 

Saat ini website yang berada di alamat pandi.or.id tersebut sudah dapat diakses dengan normal tetapi sebelumnya situs tersebut secara tiba-tiba berubah tampilannya dengan background berwarna hitam dan terpampang bendera Indonesia serta beberapa tulisan dari kelompok peretasnya.

Banyak netizen yang bertanya, siapa sih sebenarnya kelompok yang menamakan dirinya TeaM MaDLeeTs ini? TeaM MaDLeeTs yang komunitasnya berada di madleets.com merupakan sekelompok White Hat Hacker yang berasal dari pakistan yang mengaku bertujuan memberi pelajaran pada netizen agar melindungi diri mereka dari serangan hacker.

Seperti dikutip dari The Star (11/10), MaDLeeTs juga menyatakan bila kelompok hacker mereka tidak mendapat bantuan atau dukungan dari organisasi lain.  Salah satu anggota MaDLeeTs dengan nama samaran H4xOrL1f3 menjelaskan bila MaDLeeTs tidak mempunyai kebencian atau motivasi tertentu saat menyerang wesbite negara-negara tertentu

Terlepas dari kontroversi dibelakang tindakannya, kelompok TeaM MaDLeeTs memang dikenal sebagai salah satu tim hacker dengan kemampuan hacking jempolan dan cenderung menyerang situs-situs besar dan Google yang kerap diketahui menjadi sasaran utamanya.(Engageek, merdeka, Thestar)

0 Response to "Website Pengelola Domain Indonesia (PANDI) Juga Dijebol TeaM MaDLeeTs"

Posting Komentar