Facebook Akan Cegah Pengguna Untuk Upload Foto Selfie Memalukan


Sebagai salah satu sosial media terbesar di dunia, Facebook rencananya akan menambahkan satu fitur cerdas AI (Artificial Intelligence) yang dapat mencegah pengguna unggah (upload) foto selfie yang memalukan.

Seperti disampaikan Yann LeCun, salah satu pegawai Facebook di bagian artificial intelligence research lab, bahwa dirinya dan tim sedang mengembangkan fitur pengenal wajah yang dapat membedakan wajah normal pengguna Facebook dan wajah pengguna yang sedang mabuk berat.

Kedepannya, fitur ini akan bekerja disaat pengguna memilih fitur unggah foto dari kamera dan bakal langsung memberikan peringatan untuk tak mengunggah foto tersebut jika fitur AI mendeteksi tanda-tanda raut muka yang dianggap akan memalukan  penggunanya.

LeCun menambahkan, fitur AI nantinya akan sangat bermanfaat agar para pengguna tak lagi menyesal ketika sudah mengunggah foto tak senonoh mereka yang siupload dalam kondisi tak sepenuhnya sadar akibat pengaruh minuman keras atau yang penyebab lain yang mengganggu kesadaran.

Dikutip dari Techradar (Kamis,11/12) LeCun juga mengungkapkan jika fitur AI Facebook ini juga bakal terus dikembangkan di kemudian hari dengan sistem yang hampir sama dengan jaringan saraf buatan.

"Bayangkan nantinya Anda bakal memiliki asisten digital cerdas yang akan memediasi interaksi Anda dengan teman dan juga dengan konten di Facebook," tambah LeCun.(merdeka)