Pengumuman Hasil Tes CPNS Kabupaten Karo 2014


Tes Kemampuan Dasar (TKD) CPNS Kabupaten Karo 2014 yang diadakan mulai tanggal 7 - 20 Januari 2015 sudah selesai dilaksanakan dengan lancar tanpa ada halangan. Tahun ini proses seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Regional VI BKN Medan.  

Peserta tes TKD CPNS Kabupaten Karo tercatat sebanyak 5.605 peserta dengan jumlah yang dibutuhkan 120 CPNS sesuai dengan formasi yang sudah ditetapkan oleh Kemenpan. Dalam pelaksanaanya, tes TKD CPNS Kabupaten Karo diikuti oleh 4.546 peserta karena peserta yang tidak hadir ada sebanyak 597 orang.

Ujian penerimaan CPNS Kabupaten Karo dibuka langsung oleh Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH dan ditutup oleh Sekdakab dr Saberina Mars di Kantor Regional VI BKN, Jalan TB Simatupang No 124 Pinang Baris Sunggal Medan.

Penutupan TKD CPNS Kabupaten Karo dihadiri langsung Kepala BKN Pusat, Eko Sutrisno. Dalam kesempatan tersebut, Eko Sutrisno menyatakan, TKD CPNS Kabupaten Karo merupakan tes penutupan secara nasional dalam pelaksanaan penerimaan CPNS di seluruh Indonesia. 

Sekdakab dr Saberina juga menambahkan, pelaksanaan tes kemamampuan dasar penerimaan CPNS Kabupaten Karo Tahun Anggaran 2014 berlangsung dengan baik dan lancar. BKD Kabupaten Karo dan panitia dari Kantor Regional VI BKN Medan sudah bekerja maksimal sehingga tidak ada kendala apa pun dalam pelaksanaan Ujian.

Tes dilaksanakan benar-benar transparan dan berbasis IT dengan hasil tes dapat langsung dilihat oleh semua peserta. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kecurigaan terhadap panitia lokal dalam hal penerimaan CPNS di daerah. Tetapi, dalam hal pengumuman rekapitulasi hasil akhir masih memerlukan waktu.

Sekdakab berharap ujian TKD penerimaan CPNS Kabupaten Karo dengan sistem CAT dapat  menghasilkan sumber daya manusia yang dapat benar-benar membangun Kabupaten Karo ke arah lebih baik lagi.  Pengumuman hasil Tes Penerimaan CPNS kabupaten Karo akan diumumkan juga dalam website resmi kabupaten Karo.

Untuk lebih lengkapnya, Pengumuman hasil Tes Penerimaan CPNS kabupaten Karo 2014 dapat anda  download di sini.