Cerita Ngawur Ngidul. Menuju Indonesia Baru

Menurut saya, topik yang paling menarik di bicarakan sekarang ini adalah mengenai politik dan pemerintahan. Dalam media sosial, forum-forum diskusi, group facebook hingga portal berita online selalu saja di hiasi oleh topik politik yang menuai pro dan kontra. Di group KDM sendiri, membuat saya sedikit bingung. Topik mengenai pemerintahan selalu menarik minat member untuk memberikan pendapat. Perdebatan mengenai kebijakan pemerintah, presiden-wapres dan para menteri lebih diminati dibandingkan diskusi tentang penanggulangan bencana gunung Sinabung atau kemajuan tanah karo. 

Di akhir diskusi, sering juga terlontar pernyataan yang rada frustasi :). Kurang lebih isinya seperti ini "jangan hanya bisa mengkritik, berikan dong masukan yang lebih membangun. Solusi sangat di butuhkan di banding kritik membabi buta".

Jika di tanya ke saya, kita mau solusi bagaimana lagi ya? Kalau cerita kemajuan indonesia dan tanah karo, kebijakan yg di tempuh pemerintahan sekarang sudah tepat. Jalan paling cepat menuju indonesia baru(termasuk tanah karo) yang terdepan di segala bidang adalah dengan menghilangkan rakyat miskin (miskin itu biasanya bodoh, malas, tidak berpendidikan). Rakyat miskin ini sudah membebani negara, subsidi sana sini, minta ini itu tetapi tidak memberikan kontribusi yg cukup berarti bagi pembangunan negara. Kerja rakyat miskin ini hanya buat susah negara, makan aja susah apalagi membayar pajak. 

Coba anda bayangkan, rakyat miskin itu sering sakit, penyebabnya mungkin karena kerasnya usaha untuk mencari nafkah, gizi tidak seimbang tetapi ketika sudah sakit tidak mampu berobat. katanya Mahal, tidak ada duit, tidak terdaftar di kartu2an, dll. Rakyat miskin jg tidak mampu menyekolahkan anak. Biaya mahal, buku mahal,  tetapi suka buat banyak anak. Berarti jika dibiarkan maka seterusnya akan bertambah rakyat miskin.

masih menurut saya, jika rakyat miskin ini di hilangkan dari indonesia maka kita pasti menjadi salah satu negara yg terdepan di asia, bisa-bisa kita mengalahkan jepang. Coba bayangkan(lagi) dengan sumber daya alam yg berlimpah, kekayaan laut, potensi wisata, pertanian, tambang, dll dan didukung oleh Sumber Daya Manusia yg berkualitas(karena rakyat miskin udah banyak yg hilang) kita pasti akan maju.

Sekarang ini indonesia sudah menuju hal tersebut(kemajuan). kebijakan BBM naik, tarif dasar listrik naik,LPG naik, Dolar naik, tarif ini itu naik, pajak ini itu juga di pungut adalah beberapa cara yang sangat efektif dan tepat sasaran untuk memberantas rakyat miskin. Dalam waktu 5 tahun Indonesia pasti menuju perubahan yg signifikan dengan SDM yg lebih berkualitas.  

Bagaimana mantap kan?..ekeke....Jadi apalagi yang perlu diperdebatkan. Kita semua ingin perubahan, perubahan menuju Indonesia baru. Nah..supaya lebih semangat menjalaninya berikut ini saya juga lampirkan dua karya puisi dari Drs Mustahari Sembiring  yang di posting di group KDM. Saya tidak tahu nyambung atau tidak dengan cerita ngawur ngidul ini karena saya juga bukan orang yang begitu memahami makna dari sebuah puisi, tetapi puisi yang berjudul Suara Kebenaran dan Sepenggal Keyakinan Hidup Harus Dimagnakan saya pikir ada benarnya juga.

Suara Kebenaran

Ini suara kebenaran
penyambung berita peminpin negeri kejujuran
yang inginkan rakyat sejahtera
yang inginkan rakyat sejahtera
yang inginkan rakyat sejahtera
yang inginkan rakyat merdeka

Dua tiga purnama kedepan keadaan penuh ketidakpastian
duit sebakul tak bisa beli beras
apotik menghianati sumpah obat palsu tumpah ruah
garam dapur tenggelam harapan hidup makin redup
harga naik insan acuh sudah tak panik
hati mengeras melebihi batu akik

Duhai awan hitam ini tak terhindari mari mawas diri
belilah apa mampu dibeli sebelum semua sulit dicari (#‎Billymoonistanaku‬, Kamis putih, 02032015 = 12:12 wib)

Sepenggal Keyakinan Hidup Harus Dimagnakan
Kukejar cahaya dari cengkraman gulita
berharap petang ikhlas membentang
tetali jiwa nan terlanjur kusut
pada raga terhanyut
tak banyak citaku
sepenggal keyakinan hidup harus dimagnakan

Sadar sesadar sadarnya bekal cuma tekad
tak rela terus jadi pecundang
mewariskan ketidakberdayaan
tak pernah diperhitungkan
objek ejekan tumpuan pelecehan
tidak !! aku harus menyongsong matahari

Duhai rantauku sarang penyamun hunian para pemangsa
terperangkap disana dipasung raja buta (#‎Belantaraibukota‬, Selasa, 07032015 = 07:07 wib)

Link diskusi: https://www.facebook.com/groups/DuniaKaro/permalink/874207062637038/