Cewek dan Cowok tidak bisa murni hanya sekedar Sahabat, ini alasannya

Berbicara mengenai persahabatan, tentunya kita akan mengingat sahabat yang pernah kita punya. Sahabat bisa saja orang atau teman yang memiliki banyak kenangan dengan kita, selalu berada di saat duka atau senang. Sebuah ikatan persahabatan terjalin jika kita memiliki momen, saat-saat dimana kita tidak bisa melupakan kehadiran seorang sahabat dan terasa ada yang kurang jika tidak dilalui bersama. 

Tetapi, pernahkah anda punya sahabat lain jenis? :). maksutnya lain jenis kelamin, bukan lain species. Anda seorang cowok punya sahabat cewek atau sebaliknya. Mungkin rata-rata kita pernah memiliki sahabat lain jenis. Apakah anda beranggapan jalinan persahabatan Cowok dan cewek hanya sebatas ikatan sahabat? Mungkin anda keliru, berikut ini alasannya.

Alasan pertama kenapa cewek dan cowok itu tidak bisa hanya sekedar sahabatan adalah karena adanya salah paham. ada perbedaan cara berpikir antara cewek dan cowok. Ada sebuah studi yang dilakukan di Norwegia terkait hal ini dan hasilnya menggambarkan perbedaan cara berpikir yang sangat mencolok.

Cewek menganggap sinyal ketertarikan seksual dari sahabat cowoknya sebagai tanda persahabatan. Sebaliknya, cowok menganggap adanya sinyal persahabatan dari sahabat ceweknya sebagai tanda ketertarikan secara seksual.

Jika berpikirnya seperti diatas, dapat kita bayangkan betapa rumitnya sebuah persahabatan antara cowok dan cewek. Cowok yang memiliki sahabat cewek akan ke-geer-an karena merasa si cewek memiliki ketertarikan secara seksual, tetapi si cewek mengaggap hal tersebut biasa saja dan hanya sebagai sinyal untuk menjalin persahabatan dengan cowok.

Alasan lain yang bikin cewek dan cowok susah untuk jadi sahabat adalah masalah selera. Pada tahun 2012 diadakan sebuah studi terkait persahabatan cewek dan cowok. Dan hasilnya seperti ini, Cowok itu lebih tertarik secara seksual kepada sahabat cewek mereka, sementara cewek tidak mudah terpesona terhadap sahabat cowoknya. Lagi, lagi cowok juga yang menjadikan persahabatan antara cewek dan cowok itu tidak dapat terjalin hanya sebatas sahabat. Kalau mengacu ke studi ini, cewek sebaiknya harus lebih berhati-hati dengan sahabat cowoknya karena Cowok akan lebih condong dan berniat menjadikan sahabat ceweknya sebagai pacar :).

Dari dua alasan tersebut, penyebab yang menjadikan Cewek dan Cowok itu tidak dapat menjalin hubungan hanya sebatas sahabat adalah adanya ketertarikan seksual. Cowok akan berharap hubungan persahabatan dengan cewek lebih dari sekedar persahabatan.

Yaaa..begitulah...itu kan katanyaa....ekeke...benar atau salahnya mengenai persahabatan cewek dan cowok ini tanya diri sendiri aja,..

sumber: http://mic.com