Clean Master, Aplikasi Yang Paling Banyak Digunakan di Smartphone

Bagi para pengguna smartphone, tentu saja menginginkan aplikasi bermanfaat dan dapat memenuhi kebutuhan yang tertanam pada smartphone anda. Merujuk pada data statistik, diperkirakan ada sekitar 1,6 juta aplikasi pada Google Play Store. Dari jutaan aplikasi ini, yang mana sih paling sering digunakan oleh pemakai smartphone?

Ternyata, aplikasi yang paling sering di dipakai para pengguna smartphone adalah "Clean Master". Dari riset Drawbridge sepanjang kuartal akhir tahun 2015 yang lalu, aplikasi Clean Master berada dalam peringkat tertinggi di gunakan berturut-turut sejak bulan oktober hingga desember lalu.
Aplikasi Clean Master (int)
Data yang di dapatkan dalam riset ini didasarkan pada permintaan iklan in-app. Menurut Drawbridge, Clean Master mendapatkan permintaan di iklan in-app sebanyak 1 triliun kali.

Clean Master merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat untuk mempercepat kinerja smartphone dan menghemat penggunaan baterai. Hanya dengan satu sentuhan pada tombol di aplikasi Clean Master, semua file cache atau file-file bekas yg tersimpan di smartphone akan di hapus. Dari hasil proses pembersihan file-file cache inilah yang umumnya dapat mempercepat kinerja smartphone dan menghemat konsumsi baterai.

Disamping itu, terdapat juga beberapa fitur tambahan lain yang dapat meningkatkan kemampuan memori RAM serta meminimalisir penggunaan memori pada aplikasi yang sangat boros baterai, hingga dapat melakukan proses scanning virus.