Suzuki Satria FU 150 Injeksi Bakal Diluncurkan Tahun Ini

PT. SIS (Suzuki Indomobil Sales) 2W dijadwalkan segera memperkenalkan motor besutan terbarunya pada Senin depan atau tepatnya 1 Februari 2016 di sirkuit internasional Sentul Bogor.

Dugaan kuat motor terbaru dari suzuki tersebut adalah Satria FU 150cc bermesin injeksi. Motor bermesin injeksi tersebut juga telah di ujicoba di sirkuit Sentul pada Grand Final Suzuki Indonesia Challenge season 2 akhir tahun ygn lalu.

Kini Suzuki 2W praktis cuma mengandalkan dari penjualan Satria FU 150 yg saat ini pasarnya mulai tergerus oleh kehadiran Honda Sonic serta Yamaha MX King. Tidak heran bila Suzuki lakukan usaha pembaharuan pada motor andalannya ini supaya kembali memimpin di pasar di kelasnya.
Suzuki Satria FU 150 Injection (int)
Merujuk kepada undangan yang di terima redaksi otosia. com tempo hari (29/1/2016), peluncuran motor baru Suzuki itu bakal disertai dengan pengetesan dan ujicoba langsung oleh awak media di sirkuit internasional Sentul bogor. Meski pihak Suzuki(SIS) belum angkat bicara mengenai motor apa yang akan di ujicoba, tetapi sebelumnya Suzuki pernah menyebutkan kalau Satria FU 150 injeksi bakal didatangkan semester pertama tahun 2016.

Sepeda motor andalan Suzuki yang bakal menjawab tantangan dari Honda Sonic 150 ini disebut-sebut memakai casing body baru serta sistem pendingin baru yang bukanlah lagi oil cooled, tetapi liquid cooled atau radiator dan Spidometernya juga telah giganti menjadi digital.
Gambar Satria FU (int)

Mesin Satria FU(bukan injeksi) yang telah beredar sekarang ini jenis 4-tak, DOHC dengan 6-percepatan, serta menggunakan suapan bahan bakar dari tangki berkapasitas 4, 2 liter. Disamping itu, rem depan serta belakang telah menggunakan cakram.

Harga jual Satria FU sendiri untuk sekarang ini telah tembus dalam kisaran Rp 20 juta, terlebih untuk jenis SE, R, serta Moto GP Series. Dengan adanya perubahan spesifikasi dari satria FU Injeksi, maka mungkin saja harganya akan tembus hingga 24 juta Rupiah. (motorsatria. com, merdeka. com)