Ternyata, Wanita Lebih Menyukai Pria Baik Dibandingkan Pria Tampan

Memiliki wajah yang tampan tentu saja menjadi modal penting bagi seorang pria untuk dapat dilirik oleh wanita, dan pria yang memiliki wajah tampan mempunyai lebih banyak peluang untuk dapat menggaet wanita.

Namun, hasil sebuah penelitian mengungkapkan, ketika memilih pasangan untuk jangka panjang(menuju pernikahan) ternyata wanita lebih memilih pria yang baik  dan sering melakukan berbagai tindakan sukarela dibandingkan pria tampan.

Seperti dilansir dari Medical Daily, sebuah hasil penelitian yang dipublikasikan di jurnal Evolutionary Psychology, menyebutkan bahwa pria yang baik dan suka melakukan berbagai tindakan untuk orang lain lebih disukai oleh para wanita untuk menjalin hubungan serius jangka panjang.

Penelitian yang dilakukan oleh Univ. of Worchester itu membuktikan bahwa sikap sukarela dan tidak egois merupakan yang paling dicari wanita ketika memilih pasangan hidup.
 ilustrasi pria yang baik(thoughtcatalog)
Untuk menunjukkan bagaimana kebaikan seorang pria bisa memengaruhi ketertarikan wanita, dibuat riset dengan melibatkan 200 wanita pada umur  20-an. Wanita itu diberikan 12 set photo yang menunjukkan dua wajah pria dengan ketampanan yang tidak sama serta dilengkapi dengan huruf pada masing-masing photo. 

Kemudian, ada juga suatu narasi atau skenario yang melibatkan pria pada photo tersebut dalam beragam aksi yang dikerjakan oleh pria tersebut.

Sesudah menilik photo serta beragam skenario yang diberikan, wanita bakal memberikan nilai pada rentang satu sampai lima tentang daya tarik pria yang ada pada photo.

Berdasarkan riset tersebut, pria dengan tingkah laku baik serta ringan tangan condong di anggap oleh wanita lebih menarik di bandingkan pria yang tampan. Namun, sudah pasti nilai yang tertinggi diraih oleh seseorang pria baik serta mempunyai wajah tampan.

Jadi bila Anda ingin lekas memperoleh pasangan hidup, cobalah untuk semakin banyak berbuat baik bagi orang lain dikarenakan hal tersebut bisa meningkatkan daya tarik yang Anda punyai di mata wanita(medicaldaily)