Wow, Negara Swiss Bakal Berikan Tunjangan Rp 33 Juta per Bulan Kepada Setiap Warganya

Sepertinya ini sebuah berita yang menggembirakan buat barisan pengangguran di seluruh belahan dunia. Pemerintah Swiss merencanakan memberi tunjangan sebesar Rp 33 juta setiap bulannya untuk seluruh warganya, baik yang sudah bekerja ataupun pengangguran.

Usulan yang diserahkan oleh sekumpulan akademisi ini punya maksud untuk kurangi kemiskinan. Bila di terima, sudah pasti Swiss bakal jadi negara pertama di muka bumi yang membiayai hidup semua warganya.

The Daily Mail melaporkan (Sabtu, 30/1/2016), rakyat Swiss saat ini bakal mengadakan referendum  tentang diterima atau tidaknya usulan dari para akademisi ini.

Tidak hanya untuk orang dewasa, pemerintah juga merencanakan  akan mengalokasikan dana sebesar 1,9 juta rupiah setiap minggunya untuk anak-anak.

Pemerintah memprediksi dana yang diperlukan untuk program ini sekitar 2.786 triliun rupiah per tahun. Dana sebesar 2.046 triliun rupiah bakal dipungut dari pajak serta sisa dana sebesar 740 triliun rupiah akan didapatkan dari asuransi sosial.

Selain dari para akademisi, mereka yang ikut serta ajukan usulan ini mayoritas datang dari kelompok seniman, penulis, serta intelektual. Dalam survey yang sudah dilakukanperihal program ini, sebagian besar rakyat Swiss mengatakan akan tetap masih bekerja walaupun usulan itu dikabulkan.

"Pendapat yg menyampaikan uang jaminan dari pemerintah itu bakal kurangi orang untuk bekerja nyatanya bertolak belakang, " seperti pernyataan hasil survey yang diambil oleh The Local.

Walau demikian kira-kira sepertiga dari responden menyampaikan uang jaminan dari pemerintah bakal menjadikan orang malas bekerja. (merdeka)