Fakta Tentang Jessica dan Problem Cinta Segitiga

Jessica, benarkah ia seorang wanita berkepribadian ganda(biseksual)? Gadis cantik ini suka terhadap cowok tapi juga suka kepada sesama jenis dan sifat homoseksualnya (lesbian) yang lebih menonjol?

Jika hal tersebut benar, seperti tudingan Dharmawan Salihin, ayah Wayan Mirna Salihin, sebelum anaknya bertemu dengan Jessica, ada pesan yang mengejutkan, nadanya mesra. Bahkan tak layak rasanya jika diungkapkan oleh sesama jenis. Pesan itu disampaikan Jessica kepada Mirna melalui aplikasi Whatsapp. 

Ungkapkan itu disampaikan Dharmawan di depan jutaan permirsa pada acara Indonesia Lawyer Club (ILC) di salah satu televisi swasta nasional pada hari Selasa 2 Feb 2016 lalu.

Dharmawan mengatakan, sebelum kematian anaknya, Jessica mengirim pesan dengan kalimat, "Mau dong dicium kamu Mir, udah lama dech"

Pernyataan yang membuat semua orang tercengang, sekaligus menjadi pembenaran atas kasus kematian Mirna. Apalagi, selama ini kasus pembunuhan hingga ke mutilasi,  pada umumnya dilakukan oleh sesama jenis.

Sebagai kuasa hukum Jessica, tentu saja Yudi Wibowo Sukito membantahnya. Bahkan ia menantang untuk membuktikan kebenarannya. "Ah... enggak ada itu. Silakan saja dibuktikan omongan itu, jangan asal ngomong, harus dibuktikan. Itu kan sudah disita semua sama polisi," kata Yudi

Yudi pun menyebut bahwa apa yang disampaikan Jessica itu merupakan bahasa gaulnya ketika Jessica dan Mirna berteman di Australia. "Itu kan bahasa gaulnya mereka saja di Australia," katanya.

Ungkapan Yudi tersebut sebenarnya secara langsung, telah membenarkan adanya kiriman pesan via Wharsapps oleh Jessica ke Mirna. Sekaligus menjadi pembenaran bahwa kliennya itu benar-benar telah menulis pesan yang isinya ingin dicium Mirna.

Sudah jelas, apa yang diungkapkan Darmawan Salihin itu akan menjadi bekal buat polisi dalam melakukan penyidikannya. Seperti diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal.

Menurut Iqbal, apa yang disampaikan Dermawan sangat berguna untuk menambah informasi buat para penyidik dalam mengungkapkan kasus ini. "Itu informasi untuk penyidik," ujar Iqbal, pada Rabu (3/1/2016).

Oleh sebab itu, untuk lebih jelas dan rinci, maka pihak penyidik pun akan meminta keterangan lebih lanjut dari Darmawan soal pernyataannya itu. "Ya, akan dimintai keterangannya. Apalagi kan pernyataan itu belum dituangkan dalam BAP. Kami sudah punya CCTV sekarang. Nanti (pernyataan itu) akan disinkronkan dengan alat bukti yang ada. Agar bisa pro justicia. Ya ini penting," katan Iqbal.

Darmawan juga mengungkapkan kejadian beberapa saat sebelum anaknya bertemu Mirna. Salah satunya soal adanya rasa takut dari Mirna kepada Jessica yang mengajaknya bertemu.

Karena itulah, kemudian Mirna meminta kepada suaminya agar menemaninya saat pertemuan dengan Jessica di Grand Indonesia.

Saat pertemuan itu, ternyata Mirna tidak ditemani suaminya, tapi minta ditemani Hani. “Mirna pun menunggu sampai Hani tiba. Barulah mereka bersama-sama menghampiri Jessica di Kafe Olivier,” jelas Darmawan.

Bahkan, Darmawan mengaku, masih ada lagi beberapa pesan dari Jessica ke putrinya. Namun itu akan dibukanya nanti di pengadilan.

Cinta Segitiga
Selain motif cemburu karena Mirna yang dicintai Jessica sudah menikah dengan pria, juga ada motif lain, yakni cinta segitiga antara Mirna, suaminya (Arief Sumarko), dan Jessica.

Pada satu kesempatan Jessica mengaku mengenal Arief, tapi kemudian membantahnya. Padahal, Jessica, Arief, dan Mirna pernah sama-sama bertemu di suatu cafe di bilangan Bundaran HI.

Memang, ada yang belum terungkap, yakni kedekatan Jessica dengan Arief. Tapi ada yang menarik bahwa ketika Arief memenuhi panggilan penyidik. Seusai dimintai keterangannya, kepada wartawan Arief begitu keras membantah bahwa dirinya punya hubungan spesial dengan Jessica. Bahkan Arief mengaku tidak mengenal Jessica.

Sementara, Jessica mengaku perkenalan antara dirinya dengan Arief ketika mereka sama-sama di Australia. Namun, Jessica mengaku jarang bertemu Arief.

Dalam hal ini, ada beberapa persoalan yang bisa dicermati, yaitu;

1. Jessica mengaku kenal suami Mirna(Arief), tapi kemudian membantahnya.

2. Jessica seolah menyembunyikan perkenalannya dengan suami Mirna untuk menutupi kecurigaan adanya hubungan special keduanya.

3. Jessica pernah beberapa kali bertemu suami Mirna, walaupun belum jelas berapa kali, dan dimana.

4. Arief membantah (dengan berapi-api) kenal dengan Jessica. Suatu hal yang patut dipertanyakan, karena Jessica adalah “teman dekat” istrinya, Mirna (netralitas. com)