Ingin Smartphone Anda Cepat dan Hemat Baterai? Hapus Kedua Aplikasi Ini

Untuk Anda para pengguna smartphone, performa yang cepat, jarang nge-lag serta konsumsi baterai yang hemat(tahan lama) merupakan sebuah impian. Ternyata, ada trik jitu yang dapat diterapkan bagi anda pengguna smartphone Android. 

Tetapi, untuk mendapatkan performa dan penggunaan minim baterai tadi harus ada aplikasi yang di 'korbankan (uninstall). Dua aplikasi yang harus di korbankan adalah aplikasi Facebook dan Messenger bawaan Android. 

Cara ini sudah dibuktikan oleh Russel Holly yang merupakan seorang blogger dan juga pengguna Reddit. Dengan cara meng-uninstall aplikasi Facebook dan Messenger maka baterai smartphone Android yang digunakannya lebih hemat baterai hingga mencapai 20% dan performa smartphone-nya meningkat hingga 15%, luar biasa bukan?
Gambar perbandingan performa smartphone Russel Holly setela unisntall aplikasi facebook dan messenger
Sebenarnya aplikasi facebook sudah sering di kritik pengguna. Hal ini dikarenakan aplikasi ini besar mengkonsumsi baterai pada saat dijalankan, bahkan saat di minimize atau saat berjalan dilatar belakang. 

Aplikasi facebook juga besar memakan memori internal, walaupun kita sudah menghapus cache datanya dan sudah melakukan forced-stop (menghentikan paksa) melalui menu.

Nah, sekarang terserah anda. Ingin performa maksimal dan hemat baterai? Silakan coba meng-uninstall kedua aplikasi tersebut.