Berkata Sila ke Lima adalah Bebek Nungging! Zaskia Gotik di Hujani Cibiran para Netizen

Zaskia Gotik mendadak jadi buah bibir para netizen dengan komentarnya dalam sebuah acara musik di salah satu stasiun tv swasta yang tayang hari ini (Selasa,15/3/2016). Kejadian itu berlangsung saat Zaskia Gotik di tanya mengenai Hari Proklamasi. Dengan entengnya dia menyebutkan, " 32 Agustus ".

Ironisnya, Zaskia Gotik menyebutkan tanggal itu sembari tertawa. Kelihatannya dia mengharapkan jawabannya dikira lucu. Dan yang lebih mengagetkan lagi, Zaskia Gotik malah mengatakan, Lambang sila ke lima adalah bebek nungging.

Netizen segera menghujani Zaskia Gotik dengan berbagai kritikan. Beberapa netizen menyebutkan mulut pelantun Satu Jam Saja ini kurang mendapatkan pelajaran yang cukup ketika masih duduk di bangku sekolah.
Foto Zaskia Gotik (liputan6)
Selain itu, beberapa netizen yang lain juga mengingatkan Zaskia Gotik bakal dikenakan hukuman karena mengejek lambang negara. Pemilik akun @ahmadfatoniazis menuliskan, " Zaskia Gotik Hina Indonesia di Sebuah Acara Televisi, Ancamannya 5 tahun Penjara. "

Namun masih juga ada netizen yang menyikapi perkataan Zaskia Gotik dengan bijak. Mereka memohon Zaskia Gotik supaya lebih cakap dalam bertutur kata. Pemilik akun @_astryyy menyampaikan, " waduh ka zaskia gotik hati2 krna omongannya kena msalah serius soalnya berurusan sma negara apalgi di acara live. "

Ada pula yang mengatakan bila Zaskia Gotik tak rasakan perjuangan beberapa pahlawan Indonesia. Jadi, Zaskia Gotik bicara tanpa dipikir lagi. (baca juga: Negara Jepang saja menghormati Jenderal Soedirman, tapi anak ABG ini seenaknya mengacungkan jari tengah)

Ridwan Andriyan menyebutkan, " karena Zaskia Gotik tidak pernah merasakan perjuangan merebut kemerdekaan dengan tetesan darah. "

Akibat Zaskia Gotik, trio Cecepy yang juga digawangi Ayu Ting Ting serta Julia Perez turut disorot. Netizen menilai Julia Perez jauh lebih pandai waktu memberi komentar.

" Bakalan rame ni soal omongan zaskia gotik lambang negara di bilang bebek nungging, cma jupe personil cecepy yg klau mau ngmong d pkir dulu, " tambah pemilik akun Astry Novianty(liputan6)