Cara Mengetahui Jahitan Baju Kaos yang Berkualitas

Harga suatu barang tentu sepadan dengan kualitasnya. Begitu juga dengan Baju kaos. Baju kaos(oblong atau berkerah) merupakan salah satu pakaian yang paling banyak dikenakan oleh para remaja karena biasanya memiliki desain yang menarik dan unik. Bahkan sebagian orang memiliki kenyamanan tersendiri ketika sudah mengenakan baju kaos. 

Jika dilihat dari bahan dasar pembuatannya, jenis baju kaos umumnya terbuat dari Cotton Combed, Cotton Carded, CVC (Chief Value Cotton ), TC (Teteron Cotton) dan PE (Polyester). Dari semua bahan tersebut, jenis baju kaos yang paling bagus dan nyaman untuk dipakai adalah baju kaos yang menggunakan bahan Cotton Combed. Selain jenis bahannya, unsur jahitan merupakan salah satu hal yang menentukan kualitas dan harga baju kaos. Bagaimana cara mengetahui baju kaos yang memiliki kualitas jahitan yang bagus? silakan simak tips berikut ini.

1. Amati jahitan pada bagian kerah

Cara pertama untuk melihat kualitas jahitan kaos yang berkualitas bagus yaitu dengan melihat jahitan pada bagian kerah, jika jahitan rapi dan memiliki jarak yang sama dan sepadan antar jahitan maka jahitan baju kaos tersebut memiliki kualitas tinggi. Kemudian, jika jarak antar jahitan semakin rapat maka kualitas jahitan kaos juga semakin bagus.

2. Perhatikan sisa benang pada jahitan

Jika kaos yang anda lihat masih meninggalkan sisa benang pada ujung jahitan maka kaos tersebut memiliki kualitas jahitan yang buruk dan tidak rapi. Adanya sisa-sisa benang pada ujung jahitan dapat menimbulkan terlepasnya jahitan karena benang dapat terurai bebas.

3. Perhatikan jahitan pada sambungan
Baju kaos yang berkualitas memiliki sambungan pada bagian lengan atau bagian body yang sangat presisi. Jika jahitan sambungan membentuk persilangan garis (+) maka dapat dipastikan jahitan kaos berkualitas baik.

4. Amati ukuran sambungan kaos
Jika ukuran sambungan kaos semakin kecil(rapat) maka dapat dipastikan jahitan kaos memiliki kualitas yang bagus.

5. Melihat kerapian jahitan obras
Jika jahitan obras semakin rapat dan rapi serta tidak ada benan yang terlepas maka dapat dipastikan bahwa jahitan kaos tersebut memiliki kualitas yang baik.

Itu dia beberapa Cara Mengetahui Jahitan Baju Kaos yang Berkualitas, semoga bermanfaat!

KDM on Facebook