Ditunding Menghina Pancasila, Zaskia Gotik Meminta Maaf

Penyanyi dangdut Zaskia Gotik meminta maaf atas perbuatannya yang dianggap menghina lambang negara ketika mengisi acara musik di salah satu stasiun tv swasta. 

Dalam salah satu segmen acara live tersebut, Zaskia Gotik, Julia Perez, serta Ayu Ting-Ting bermain kuis yang dipandu oleh Denny Cagur, salah satu pembawa acara.

ketika di tanya kapan Proklamasi Indonesia di kumandangkan, Zaskia Gotik menjawab dengan asal. Ia menuliskan hari Proklamasi Indonesia yaitu 32 Agustus. Bahkan juga, sebelumnya Zaskia menuliskan jawaban ‘sesudah azan subuh’. 
foto zaskia gotik(google images)
Selain itu, Zaskia juga dianggap menghina Pancasila. Ia menjawab lambang sila kelima Pancasila adalah  bebek nungging. (baca: Berkata Sila ke Lima adalah Bebek Nungging! Zaskia Gotik di Hujani Cibiran para Netizen)


Aksi Zaskia begitu disayangkan oleh para netizen, dikarenakan tidak selayaknya simbol negara dijadikan bahan lelucon.

“Saya minta maaf pada masyarakat dan negara. Mungkin saya khilaf, ” kata Zaskia waktu mengisi acara musik di satu diantara stasiun tv swasta (Rabu,16/3/2016).

Wanita bernama asli Surkianih ini mengaku tak ada maksud untuk menghina negara. “Demi Allah. Niatnya saya ingin menghibur, ” tuturnya

Zaskia menyampaikan, peristiwa ini bakal ia jadikan sebagai pelajaran dalam bertutur kata. “Saya mohon maaf sedalam-dalamnya, ” tambahnya(rds)