Negara Jepang saja menghormati Jenderal Soedirman, tapi anak ABG ini seenaknya mengacungkan jari tengah

Postingan status seorang anak ABG mengejutkan pengguna media sosial. Sebuah akun Facebook yang bernama Gopenx All Well secara terang-terangan menampilkan fotonya sedang menghina foto Jenderal Soedirman yang sedang memberikan penghormatan. Pemilik akun tersebut mengacungkan jari tengahnya sembari tertawa.

"F**CK" tulisnya (Minggu, 13/3/2016), seakan-akan bangga melakukan penghinaan tersebut di museum Kompleks Monumen Jenderal Soedirman, Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang. Pelaku sekaligus pemilik akun Gopenx Alwell merupakan pelajar salah satu madrasah Tsanawiyah di Purbalingga, Jawa Tengah.

Tanpa menunggu waktu lama, foto tersebut ternyata tersebar luas di media sosial. Banyak netizen yang menyayangkan aksi tak pantas pemuda Alay itu. (baca juga: Berkata Sila ke Lima adalah Bebek Nungging! Zaskia Gotik di Hujani Cibiran para Netizen)

Pihak Polres Purbalingga ternyata mendapat aduan tersebut dari berbagai akun media sosial terutama Facebook dan kebanyakan para netizen yang melapor meminta kepada Polres Purbalingga untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Pada senin kemarin, kami mendatangi rumah pelaku bersama Komandan Koramil untuk mengetahui alasannya. Saat ditanya, anak tersebut mengaku tidak ada maksud untuk melecehkan Jenderal Besar Soedirman," ujar Polsek Kaligondang, AKP SS Udiyono(Selasa ,15/3/2016).

Ketika ditemui petugas, pemilik akun mengaku menyesali perbuatannya. Anak Alay ini mengaku perbuatan tersebut dilakukan lantaran kesal karena tidak diberi uang jajan saat akan bermain bersama temannya. Sehingga secara spontan, menuangkan kekesalannya dengan melakukan foto tersebut di Monumen Jenderal Soedirman pada (Rabu,9/3/2016).

"Dalam pernyataannya, dia mengakui kesalahannya dan meminta maaf ke teman dan seluruh bangsa Indonesia serta teman Facebook-nya yang telah melihat postingan tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya," ujar Udiyono
------

Sungguh Miris. Anak muda sekarang tidak menghormati pahlawannya sendiri. Jenderal Soedirman merupakan salah satu orang yang benar-benar  berjuang menentukan nasib Republik Indonesia. Beliau memilih bergerilya walaupun dalam kondisi sakit paru-paru dari pada hasur menyerah kepada pihak Belanda.

Presiden Soekarno dan Wapres Mohammad Hatta beserta sejumlah menteri ditawan saat Belanda menggelar agresi kedua tanggal 19 Desember 1948 ke Kota Yogyakarta. Tetapi, Jend. Soedirman memilih untuk tetap bertempur. Dia yang mengobarkan perang gerilya semesta dan membuktikan bahwa TNI tetap ada pada dunia internasional.

Jenderal Soedirman adalah satu dari tiga jenderal besar TNI dan setiap tahunnaya TNI AD melakukan napak tilas untuk mengenang perjuangan beliau.

Jepang begitu menghormati Jenderal Soedirman
Tidak hanya di indonesia, masyarakat Jepang ternyata sangat menghormati Jenderal Soedirman. Sampaisampai terdapat patung sang jenderal yang dibangun di depan Kementerian Pertahanan Tokyo.

Patung Jenderal Soedirman yang terbuat dari perunggu memiliki tinggi sekitar empat meter dan berdiri kokoh di halaman Kementerian Pertahanan Jepang. Jenderal Soedirman merupakan satu-satunya patung pahlawan asing yang ada dan dipajang di Jepang. Ini merupakan fenomena yang unik dan sekaligus pula merupakan keistimewaan bagi Indonesia.

Tidak hanya itu, setiap tanggal 17 Agustus juga dilakukan upacara kecil di sana. Kelompok Masyarakat Jepang Pencinta Indonesia melakukan upacara peletakkan karangan bunga di depan Patung Jenderal Soedirman.

Sementara di Indonesia sendiri malah ada seorang alay yang dengan bangga mengacungkan jari tengah kepada sang Jenderal. Sangat disayangkan(mdk)