Video Puluhan Turis Terhempas ke Laut Akibat Disembur Mesin Pesawat Jet


Dataran di dekat pesisir pantai, menjadi salah satu lokasi ideal bagi bandar udara. Hal ini karena di pesisir pantai, ruang udar relatif terbuka, tidak banyak gedung tinggi apalagi pencakar langit.

Hal ini memungkinkan pesawat untuk take off dan landing dengan aman. Area terbuka yang luas, juga diperlukan mengingat hempasan angin saat sebuah pesawat lepas landas atau pun mendarat, sangat kuat. Apalagi hembusan udara dari mesin-mesin jet pesawat berbadan jumbo.

Di Indonesia sendiri, beberapa Bandara memang berlokasi dekat ke pantai. Seperti Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali, juga termasuk Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten. Demikian juga di luar negeri, sejumlah Bandara dibangun di dekat pantai.

Bandar Udara Internasional Putri Juliana yang terletak di Saint Martin, di timur laut Kepulauan Karibia, salah satunya. Namun lokasi Bandara, khususnya titik keberangkatan pesawat, terlalu berdekatan dengan pantai yang banyak dikunjungi wisatawan.

Selain bermain dan berenang di pantai, saat-sata pesawat menjelang lepas landas, juga menjadi tontonan menarik para turis. Padahal, di balik daya tarik ini, tersimpan potensi bahaya besar.

Hembusan dahsyat udara panas dari mesin jet pesawat, bisa menghempaskan para turis. Dan hal ini terbukti terjadi. Saat sebuah pesawat berbadan jumbo milik KLM akan lepas landas, para turis antusias menonton. Posisi mereka, persis di belakang ekor pesawat. Apa yang terjadi? Klik Videonya di Bawah Ini