Wah, Ternyata Ada juga Pasar Yang Menjual Khusus Wanita Perawan

Sebuah desa bernama Stara Zagora yang terletak di Bulgaria, terdapat sebuah pasar unik yang disebut Bridge Market atau pasar perawan. Di dalam pasar ini yang dijual bukan sayur mayur atau kebutuhan pokok lainnya, tetapi para wanita yang masih lajang. Untuk 'membeli' wanita di pasar ini tentu saja ada persyaratannya. Seseorang harus menebus pengantinnya terlebih dahulu dengan sejumlah uang sebagai tanda pengikat dan bukti cinta.

Memang terlihat melecehkan wanita dan menurunkan martabat mereka, tetapi ternyata tidak demikian kalau kita tahu latar belakang secara lebih mendalam soal event unik tersebut. Secara umum penampilan wanita di Stara Zagora tidak jelek-jelek amat, bisa dikatakan lumayan cantik, soalnya mereka punya ciri khas campuran Eropa dan Asia, hingga aksen dan bahasanya.

Mengenai kebiasaannya, kebanyakan di Stara Zagora benar-benar sangat dijaga terutama para gadisnya. Makanya, tak pernah ada cerita soal cewek Stara Zagora yang hamil duluan sebelum menikah. Jadi bisa dibayangkan betapa alimnya kaum wanita di  Stara Zagora. 

Mengenai pasar perawan atau Bride Market yang dilangsungkan empat kali dalam setahun, wah... Jangan diragukan lagi, cewek Zagora bisa berdandan bagai bidadari, tujuannya supaya laku. Soalnya kecantikan adalah patokan harga yang harus dibayarkan pria nantinya. Makin cantik wanita yang ingin dibeli, maka biaya tebusannya pun semakin besar. Para pria bebas memilih, tetapi keputusan tetap di tangan para wanita untuk setuju di beli atau tidak!

Bagitu pasar perawan dibuka, dalam hitungan menit saja udah dipenuhi para jomblo yang ingin mencari pasangan, jelalatan sana-sini, yah hampir mirip seperti membeli barang di pasar. Ketika si pria minat, kemudian si gadis yang didampingi orangtuanya akan langsung mengajukan penawaran harga. 

Tidak ada yang gratis! Itulah yang tercermin dari pasar perawan atau Bridge Market ini, Intinya, selalu ada harga yang harus dibayar untuk sebuah pinangan menikah. Daily Mail pernah menuliskan kalau harga pengantin di sini berkisar antara 2.220 sampai 4.300 pounsterling, atau sekitar Rp. 37 juta – Rp. 73 juta.


Alasan ekonomi dibalik adanya pasar perawan Bridge Market!

Selain untuk mendapatkan jodoh, alasan ekonomilah yang menjadi dasar kenapa pasar perawan ini dilangsungkan setiap empat kali dalam setahun. Bahkan inti dari event ini sebenarnya adalah untuk membantu keluarga mendapatkan tambahan uang dalam jumlah yang besar sekaligus.

Demikianlah tata cara jual beli keperawanan di Stara Zagora, memang benar hanya tinggal tunjuk saja wanita yang di inginkan, tetapi harus memiliki modal untuk membayar tebusan dan membawanya pulang ke rumah.